Langsung ke konten utama

Solusi Redmi 1s (model name: 2013029) hardbrick/ stuck logo/ stuck recovery

Bismillah
Kali ini saya akan membahas tentang masalah hardbrick/ stuck logo/ stuck recovery Redmi 1s
adapun tool dan firmware yang dibutuhkan:
  1. Mi Flash Tool
  2. Firmware Global Stable ROM, ->  firmware ini saya coba sukses
  3. Firmware armani_global_images_JHCMIBL53.0_4.3_id firmware ini juga sukses (indonesia)
setelah semua sudah siap, install  Mi Flash Tool dan jika muncul install driver pilih install this driver software anyway dan peringatan ini biasanya muncul 3 kali, tunggu sampai proses install selesai.


Extract firmware hasil download tadi, biasanya ekstensi rar, jika diextract tidak berbentuk folder, silahkan rename file rar dan ketik rar, silahkan extract kembali, nanti akan muncul nama folder armani_global_images_V6.7.1.0.KHCMICH_20150723.0000.6_4.4_global


Buka program Mi Flash Tool, pastikan kondisi batre 50% lebih, tekan dan tahan tombol volume down dan tombol powewr sampai muncul gambar dan tulisan fastboot, colokan HH ke PC dan ikuti langkah seperti gambar dibawah ini



  1. Klik refresh
  2. Pastikan device terdeteksi
  3. Klik Browser 
  4. Arahkan ke folder hasil ekstrakan tadi, klik OK
  5. Klik Flash
  6. Lihat progressbar warna hijau berjalan, dan tunggu sampai muncul pesan completed successfully
  7. HH akan secara otomatis reboot, dan tunggu sampai booting normal
untuk referensi buat pengguna xiaomi bisa langsung kesini atau kesini
sumber: http://en.miui.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download firmware dan cara flashing samsung B310E bahasa indonesia gratis tanpa password

Firmware ini bisa untuk mengatasi jenis-jenis kerusakan yang diakibatkan software error, seperti: hang, restart, imei jadi 0000000000 dll. dalam kasus ini ada hp pasien yang mengalami no signal, yaitu dikasih simcard bar sinyal pada hp hanya muncul gambar bulat. saya coba setting ternyata simcard terdeteksi oleh hp, tapi sinyal tidak muncul. dari sini punya keputusan untuk flashing, dan akhirnya Alhamdulillah hp normal kembali. Sebelumnya silahkan download filenya DISINI gratis tanpa password dan sudah bahasa indonesia. untuk Drivernya DISINI lengkap dengan softawre repair imei.

Cara ganti ic emmc samsung tab 2.7.0 GT-P3100

Kali ini saya akan membahas cara ganti ic emmc samsung tab P3100. saya bahas disini karena habis ganti ic emmc sinyal tidak akan keluar. banyak faktor ciri-ciri kerusakn emmc, seperti: bootloop, hang logo, restart, hp sudah difactory reset tapi gambar media pada intrenal memory tidak hilang, dll. Oke sebelumnya silahkan siapkan peralatannya: Ic emmc, disini saya pake ic emmc samsung KMVTU 16gb File dump P3100 disini firmware samsung disini Software root Disini Mari kita mulai untuk mengeksekusinya. Saya menggunakan bantuan box UFI untuk write file dumpnya. tunggu sampai selesai. tidak bisa langsung nyala, karena file dump diatas tidak full. Pasang emmcnya. setelah itu nyalakan tabnya untuk masuk download mode yaitu tekan dan tahan volume bawah dan tombol power lalu tekan tombol atas. Flashing dengan odin tool tunggu sampai selesai dan hp akan restart.

Galaxy Tab 3 8.0 SM-T311 unknown baseband imei null

Untuk kerusakan ini sudah dibilang sering, yaitu unknown baseband yang berpengaruh terhadap imei, imei jadi invalid. biasanyaditandai dengan tulisan panggilan darurat. Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini, yaitu: flashing dengan file modem. Repair imei/change imei. Cara flashing file modem dengan Odin: