Langsung ke konten utama

Cara mengatasi layar sentuh/ touchscreen blackberry z3 bermasalah

Solusi layar sentuh/ touchscreen blackberry z3 error



Beberapa hari yang lalu, ada servican touchscreen blackberry Z3 ngaco, yaitu ada sebagian yang tidak respon atau waktu disentuh yang respon huruf sampingnya.

Ada langkah-langkah perbaikan:

  1. Lepas touchscreenya
  2. Bersihkan lem yang ada pada tepi touchscreen
  3. Jika sudah bersih silahkan pasang kembali dengan bantuan lem atau isolasi
  4. lalu coba nyalakan
  5. Jika sampai langkah no 4 tetep belum kelar langkah terakhir adalah ganti touchscreen
Solusi diatas dilakukan jika kondisi touchscreen tidak pecah, kalau pecah pasti harus ganti

Komentar

Arman AR mengatakan…
mohon bantuan bos, punya q bb z3 touchscreen. ngaco tapi klo casing belakang di lepas malah normal
globaltechno45 mengatakan…
itu sebenarnya masalah touchscreen, solanya letak ic control touchscreen ada dibawah dan rawan kena tekanan, tepatnya ada dibalik konektor charge, jalan satu2nya silahkan ganti touchscreenya. pengalaman saya habis ganti touchscreen hp bisa normal kembali.
Arman AR mengatakan…
kondisi bb z3 skrg apabila saya tekan bagian bawah kanan sudut maka ts normal, mohon pencerahan bos, thx
globaltechno45 mengatakan…
Dah diganti belum? Biasanya diganti permesalahan dah selesai, sesuai keterangan pada posting diatas
Ananius Anchellmus mengatakan…
gan bb saya tiap dihidupkan atau layar di sentuh selalu bersuara dan tidak berfungsi
globaltechno45 mengatakan…
Itu biasanya touchscreen mulai ngaco, jadi klo disentuh ga fokus, berarti harus ganti gan, coba aja bawa ke tukang servis
dedy mengatakan…
gan saya malahan uda ganti TS malah gk bisa gan, itu apa nya kira2 gan?
globaltechno45 mengatakan…
Coba ganti part lagi, klo tetep ga bisa mungkin socketnya. Coba bersihkan klo tetep ga bisa saya belum ngalamin gan. pengalaman saya cuma ganti touchscreen berhasil.
AGUS tj mengatakan…
Gan bb z3 q terkadang layar macet,itu apanya ya gan?
globaltechno45 mengatakan…
maksudnya touchscreennya yg macet atau hpnya ke hang, sebenarnya langkah awal dalam perbaikan software/flashing dulu, klo tetep berarti hardware problem
Amelia N mengatakan…
Ka, bb saya layarnya sering gerak2 sendiri padahal ga saya pencet layarnya, kayak suka geser2 trus nge-klik sendiri. Itu gimana ya ka? Tolong bantuannya :)
globaltechno45 mengatakan…
ganti touchscreen selesai tuh. murah kok harga touchscreennya sekarang.
Masrur mengatakan…
Mas mau tanya ini bb z3 habis di ganti, touchsreen malah terbalik, jadi klu mencet atas yg kena bawah dan sebaliknya. Solusinya gmn mas
globaltechno45 mengatakan…
ganti touchscreen lagi mas, mungkin tidak cocok. sebaiknya kalau ganti touchscreen hpnya dibawa, biar bisa return
aderidhi mengatakan…
kira kira berapa ya mas harga touchscreennya BB z3 sekarang
globaltechno45 mengatakan…
Hrg sparepartnya 100rban.
Aderidhi mengatakan…
Terimakasih mas,
Saya nanya karena BB z3 saya kena mas layarnya gerak2 sendiri malah bisa nelpon sendiri ke no yg gak saya kenal
Oiya mas untuk memperbaikinya dimana mas, saya dr jawa timur posisi kota situbondo
globaltechno45 mengatakan…
Langsung bawa aja ke konter service hp, untuk biaya pasang bervariasi, ada yang 100rban. Karena gantinya resiko lcd rusak.
nur rokhman mengatakan…
punya aku juga ni bikin stres

Postingan populer dari blog ini

Download firmware dan cara flashing samsung B310E bahasa indonesia gratis tanpa password

Firmware ini bisa untuk mengatasi jenis-jenis kerusakan yang diakibatkan software error, seperti: hang, restart, imei jadi 0000000000 dll. dalam kasus ini ada hp pasien yang mengalami no signal, yaitu dikasih simcard bar sinyal pada hp hanya muncul gambar bulat. saya coba setting ternyata simcard terdeteksi oleh hp, tapi sinyal tidak muncul. dari sini punya keputusan untuk flashing, dan akhirnya Alhamdulillah hp normal kembali. Sebelumnya silahkan download filenya DISINI gratis tanpa password dan sudah bahasa indonesia. untuk Drivernya DISINI lengkap dengan softawre repair imei.

Cara ganti ic emmc samsung tab 2.7.0 GT-P3100

Kali ini saya akan membahas cara ganti ic emmc samsung tab P3100. saya bahas disini karena habis ganti ic emmc sinyal tidak akan keluar. banyak faktor ciri-ciri kerusakn emmc, seperti: bootloop, hang logo, restart, hp sudah difactory reset tapi gambar media pada intrenal memory tidak hilang, dll. Oke sebelumnya silahkan siapkan peralatannya: Ic emmc, disini saya pake ic emmc samsung KMVTU 16gb File dump P3100 disini firmware samsung disini Software root Disini Mari kita mulai untuk mengeksekusinya. Saya menggunakan bantuan box UFI untuk write file dumpnya. tunggu sampai selesai. tidak bisa langsung nyala, karena file dump diatas tidak full. Pasang emmcnya. setelah itu nyalakan tabnya untuk masuk download mode yaitu tekan dan tahan volume bawah dan tombol power lalu tekan tombol atas. Flashing dengan odin tool tunggu sampai selesai dan hp akan restart.

Galaxy Tab 3 8.0 SM-T311 unknown baseband imei null

Untuk kerusakan ini sudah dibilang sering, yaitu unknown baseband yang berpengaruh terhadap imei, imei jadi invalid. biasanyaditandai dengan tulisan panggilan darurat. Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini, yaitu: flashing dengan file modem. Repair imei/change imei. Cara flashing file modem dengan Odin: