Langsung ke konten utama

Cara update blackberry OS 10.3.2.2836 atau versi di atasnya dengan mudah dan aman

Cara update blackberry OS 10.3.2.2836 atau OS diatasnya jika ada notifikasi pembaharuan

Cara update OS ini banyak berbagai cara, yaitu:
1. Menggunakan Tool Blackberry link yaitu menggunakan Kabel data untuk koneksi ke PC
2. Update OTA, yaitu update langsung dari Hnadphone

Sebelumnya melakukan update, hal yang perlu diperhatikan:
1. Pastikan batre terisi 50% keatas
2. Gunakan koneksi wifi jika dikawartikan quota kartu tidak cukup
3. Backup semua data yang ada diinternal HP, hal ini dimaksudkan jika gagal dalam melakukan update, gunakan Blackberry link untuk toolnya, saya menggunakan yang DISINI (dalam update ini data saya tidak hilang)
4. Usahakan jangan sampai lupa BBIDnya, untuk jaga-jaga  jika handphone minta email dan password BBID. (dalam update saya ini tidak disuruh memasukan BBID)

Caranya:
Sebelumnya anda pasti dapat notifikasi pembaharuan, atau bisa cek di menu setelan -> Pembaharuan perangkat lunak -> periksa pembaharuan.


jika muncul pesan seperti dibawah ini, berarti ruang internal handphone anda tidak mencukupi




Silahkan hapus beberapa aplikasi yang sekiranya mempunyai ukuran besar, lihat seperti gambar dibawah ini



jika ruang yang dibutuhkan sudah cukup, silahkan ulangi pembaharuannya...dan proses download akan berjalan



jika download sudah selesai, akan muncul pesan seperti dibawah ini



dan klik oke, proses pengistalan akan berlangsung, dan kalau sudah selesai akan muncul perintah restart..



Tunggu dan ikuti aja jika ada pesan-pesan atau perintah yang muncul


selamat dan sukses. update versi ini sudah saya test di handphone saya Blackberry Z3, dan semua berjalan normal. dan cara ini sama dengan blackberry type lain seperti Q5,Q10,Classic, Passpord, Leap dll

Komentar

Khaminwae mengatakan…
Gak bisa gan ....memorry fulllll ...aplikasi bawaan gk bisa di hapusssssssss
globaltechno45 mengatakan…
walapun semua aplikasi dihapus tetep memory full, gunakan program sachesi untuk menghapusnya, lihat artikel yang pernah saya posting https://globaltechno45.wordpress.com/2015/02/22/solusi-gagal-update-os-blackberry-versi-10-3-1-1565/
khanssapoetra mengatakan…
Mau tanya nih gn, ,,kebetulan saya mkai BlackBerry z3, ,,saya mau tanya kenapa play store ko muncul sayangy tlah brhenti..padahl play store baru terpasang mau coba tes donwload diplaystore, ,,ko muncul tulisan sperti itu, ,,padahal udah saya hapus data + paksa berhenti, ,.masihh tetep, ,mohon solusi suhu! Tnksk
globaltechno45 mengatakan…
flashing hpnya gan, itu biasanya system corrupt
agus mengatakan…
BlackBerry ku Q10, waktu buka WA ada pemberitahuan kalau mulai tgl 31 des 17 tdk support lagi, tahu gak bos gimana caranya tetap bisa dipakai?
globaltechno45 mengatakan…
ga bisa bos, itu memang dari aplikasi WAnya. tidak tahu habis itu ada toleransi dari pihak WA nya atau tidak...

Postingan populer dari blog ini

Download firmware dan cara flashing samsung B310E bahasa indonesia gratis tanpa password

Firmware ini bisa untuk mengatasi jenis-jenis kerusakan yang diakibatkan software error, seperti: hang, restart, imei jadi 0000000000 dll. dalam kasus ini ada hp pasien yang mengalami no signal, yaitu dikasih simcard bar sinyal pada hp hanya muncul gambar bulat. saya coba setting ternyata simcard terdeteksi oleh hp, tapi sinyal tidak muncul. dari sini punya keputusan untuk flashing, dan akhirnya Alhamdulillah hp normal kembali. Sebelumnya silahkan download filenya DISINI gratis tanpa password dan sudah bahasa indonesia. untuk Drivernya DISINI lengkap dengan softawre repair imei.

Cara ganti ic emmc samsung tab 2.7.0 GT-P3100

Kali ini saya akan membahas cara ganti ic emmc samsung tab P3100. saya bahas disini karena habis ganti ic emmc sinyal tidak akan keluar. banyak faktor ciri-ciri kerusakn emmc, seperti: bootloop, hang logo, restart, hp sudah difactory reset tapi gambar media pada intrenal memory tidak hilang, dll. Oke sebelumnya silahkan siapkan peralatannya: Ic emmc, disini saya pake ic emmc samsung KMVTU 16gb File dump P3100 disini firmware samsung disini Software root Disini Mari kita mulai untuk mengeksekusinya. Saya menggunakan bantuan box UFI untuk write file dumpnya. tunggu sampai selesai. tidak bisa langsung nyala, karena file dump diatas tidak full. Pasang emmcnya. setelah itu nyalakan tabnya untuk masuk download mode yaitu tekan dan tahan volume bawah dan tombol power lalu tekan tombol atas. Flashing dengan odin tool tunggu sampai selesai dan hp akan restart.

Galaxy Tab 3 8.0 SM-T311 unknown baseband imei null

Untuk kerusakan ini sudah dibilang sering, yaitu unknown baseband yang berpengaruh terhadap imei, imei jadi invalid. biasanyaditandai dengan tulisan panggilan darurat. Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini, yaitu: flashing dengan file modem. Repair imei/change imei. Cara flashing file modem dengan Odin: