Langsung ke konten utama

Cara flashing dan download firmware Vivo Y15 sukses 100% via spflashtool

      Vivo termasuk brand baru yang masuk ke indonesia. mereka gencar mempromosikan ke kalangan masyarakat indonesia. mulai dari kota kecil sampai kota besar. Brand asal china ini bisa dikatakan sukses, karena banyak sekali peminat smartphone ini dengan spek yang lumayan dengan harga yang terjangkau pula.
Spesifikasi:Ukuran layar 4,5 inchi beresolusi FWVGA 854 x 480 piksel
prosesor quad core ARM Cortex A7 clock speed 1,3GHz
RAM sebesar 512MB
konektivitasnya dual SIM, wifi, bluetooth, GPS, dan jaringan 3G serta HSDPA

Handphone ini berbasis OS android, jadi namanya error sama aja dengan brand-brand lainnya. istilah hang logo atau bootloop sudah tak asing bagi kita. Disini saya akan berbagi cara untuk mengatasi vivo y15 matot atau bootloop atau jika dinyalakan cuma getar dan layar blank hitam.

Ikuti langkahnya step by step, pengalaman pribadi tukang service handphone.
Sebelumnya silahkan download file-file berikut ini:

  1. Spflashtool baru usahakan pakai yang ini

  2. Driver disini

  3. Firmware vivo y15 Disini

  4. Untuk firmware koleksi firmware vivo lainnya bisa langsung kesini komplit


Caranya:



  1. Extract file hasil download tadi

  2. Saya asumsikan anda sudah menginstall drivernya

  3. Buka SPFlashtool

  4. Buka File scatter dan arahkan ke "MT6582_Android_scatter.txt"

  5. Jika file Uboot kosong, silahkan insert manual dengan cara klik pada tulisan uboot dan masukan file "Uboot.bin" -> keterangan ada digambar yang saya beri kotak merah

  6. Jika file recovery kosong, silahkan insert manual dengan cara klik pada tulisan recovery dan masukan file "factory_NONmodified_recovery.img" -> keterangan ada digambar yang saya beri kotak merah

  7. Setelah semua file terisi, slahkan pilih firmware upgrade -> keterangan ada digambar yang saya beri kotak merah

  8. Klik Download, dan hubungkan hp dengan komputer dan tunggu sampai selesai

  9. Ingat proses flashing kondisi batre harus 50% keatas, dan waktu flashing posisi hp harus off dan batre terpasang


Cara flashing dan download firmware Vivo Y15 sukses dan komplit dengan panduannya


Dengan cara diatas saya berhasil. sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat.



Update: jika ada yang terlanjur format dan hp jadi matot coba pakai firmware ini, silahkan download DISINI. semoga sukses


Update lagi: vivo y15 deadboot. download filenya DISINI (maaf ada passwordnya jangan didownload)




 Catatan: Dengan firmware diatas saya sukses beberapa kali, karena sebagai teknisi hp, saya koleksi firmware-firmware yang tested, dan biar ga repot jika ada servisan hp  masuk.

Komentar

abdel mengatakan…
ngapunten gan, filenya tdk bisa didownload.......!
globaltechno45 mengatakan…
bisa mas, barusan saya coba sukses
rony mengatakan…
Makasih gan semoga banyak rezekinya
globaltechno45 mengatakan…
amin amin amin, sama2 smoga rezeki agan juga lancar dan barokah
puyaku selalu error 4032.. sdh ganti berbagai firmware sm flashtool tp tetep error 4032
globaltechno45 mengatakan…
coba gunakan pilihan upgrade firmware. trus spflashtool pake yg versi 5 keatas.
derry mengatakan…
punten kang izin dicoba..
dapet servisan hh matot kira bisa g ya kang... ?
globaltechno45 mengatakan…
coba aja kang, sapa tau jodoh he he he.... bisa normal maksudnye
Andre_Bagus mengatakan…
alhamdullillah sangat membantu
vivo y15 ku matot dan skrg dah nyala bos
makasih bosku..sukses..moga tambah berkah n bermanfaat buat yang lain...
globaltechno45 mengatakan…
amin amin amin......
istana comunika mengatakan…
punya ane gagal flash gan jd matot,,, gmn solusinya gan
globaltechno45 mengatakan…
flash berhenti ditengah atau flashing sukses tapi jadi matot, klo berhenti ditengah biasanya ic emmc lemah. klo flash sukses jadi matot mungkin salah pilih mode flashing, pilih firmware upgrade jangan pilih download, untuk penyelesaiannya biasanya cari firmware lain yg cocok
anggraini mengatakan…
Punya ane saat install malah jadi matot , install ulang malah muncut tulisan PRO_INFO: failed to get PMT info.
Mohon pencerahan nya dong
globaltechno45 mengatakan…
format dulu, habis itu flash lagi.caranya pilih tab format, lalu pilih auto format dan format whole flash except Bootloader.
dimas mengatakan…
Pas di format kok ada tulisannya Brom error ya itu knpa gan sma sy udah sukses melakukan proses flash tpi kok jadi matot ya trs sy coba ulangi tpi gk bisa
globaltechno45 mengatakan…
keterangan brom errornya apa? S_FT_Enable_Dram_Fail atau lainnya.soalnya banyak keterangan2 error dan bentuk penanganannya. keterangan error bisa search di google
rifal restu mengatakan…
gan ane matot :'( gara" ikutin cara di google auto format flash. jd boot nya ilang skrng ga bisa nyala. d flash sukses tp ttp ga bisa nyala
globaltechno45 mengatakan…
coba file update yang barusan saya posting paling bawah gan, semoga aja sukses
arther adrian mengatakan…
mantap gan..thnk
globaltechno45 mengatakan…
sama-sama, semoga berkah
Ristons Aan mengatakan…
FILE vivo Y15 untuk flashing tanpa PC ada ga bos....he..he...he...thanx...
globaltechno45 mengatakan…
Maaf gan, Ga terbiasa pake tfupdate, karena banyak kasus ga terselesaikan dengan metode itu. Biasa full flashing.jadi pake pc pilihan saya.
Al Furqon mengatakan…
Mantap bossku. dah banyak file saya coba baru ini yg tembus trimakasih semoga brtambah berkah rizkynya.... ditunggu uploadan tested tested lainnya he..
globaltechno45 mengatakan…
oke semoga bermanfaat dan barokah. amin....
kuldesak mengatakan…
Pny ane tadinya bootloop stlh ane flash jd matot gan, ane ulang2 pake download, format+download sukses tp tetep gk bs nyala, pdhal 3bulanan yg lalu ane flash pake firmware yg sama berhasil tp skrg kok tetep gk nyalim rolling wheels n begining around d sea of divine decre,today!
in time tired but i must be strong a ya? Please help me gan
kuldesak mengatakan…
Duh sry gan itu kata2 bahasa inggrisnya jgn dibaca salah pencet. Tlg bantu ane gan
Arif Wahyuni mengatakan…
kasusnya sama nih gan, matot setelah flashing.. sekarang masih download filenya yang di akhir postingan, semoga lancar..
globaltechno45 mengatakan…
Semoga hp bisa nyala kembali dan normal.
globaltechno45 mengatakan…
Itu berarti ic emmc dah mulai lemah, ganti aja gan InsyaAllah bisa normal kembali
globaltechno45 mengatakan…
Itu berarti ic emmc dah mulai lemah, ganti aja gan InsyaAllah bisa normal kembali.
Safri mengatakan…
Makasih Bos...
Berkat Ilmunya Semua Berjalan Lancar..
Hampir saja Gnti hp Baru..

Moga Succes Sllu
globaltechno45 mengatakan…
Oke makasih, smoga barokah
Ratna Nur Faida mengatakan…
kak hape saya jadi matot, mau download cara yang bawah gabisa masuk gagal terus masuk webistenya, tolong bantuannya ya kak
bontot81 mengatakan…
Ijin sedot gannn...
bontot81 mengatakan…
Maaf stokro yg bwah sy extrak ko mnt pswordny apa gan trims
bontot81 mengatakan…
Maaf gan sdh ane cba flash pake Rom pertama tp kok masih tetep lyr gelap, klo Rom yg kedua sdh ane dnload pas extrak kok mnt pswordny apa ya gan...TRIms...
bontot81 mengatakan…
Maaf gan sdh ane cba flash pake Rom pertama tp kok masih tetep lyr gelap, klo Rom yg kedua sdh ane dnload pas extrak kok mnt pswordny apa ya gan…TRIms…help me gann..pswordny....
globaltechno45 mengatakan…
Maaf ni mo coba downliad file kedua quota masih habis, speed cuma dapet 50kbps, jadi untuk mengetahui passwordnya saya belum coba.
bontot81 mengatakan…
Ok gan sy tgu....
riki mengatakan…
mas fastwod firmware yg dbwah ny apa?
globaltechno45 mengatakan…
saya coba ga ada passwordnya gan. situ download yang di deskripsi update kan? ini linknya http://ouo.io/3fzNiV
Bram mengatakan…
Bang hh ane matot. Trus klo d flashing, mnculnya d proses bar cma donwload DA 100% warna merah
Udh coba smua firmware ttp gk bsa gan
Mhon bantuannya
globaltechno45 mengatakan…
Ganti firmware, seharusnya pas flashing pilih firmware upgrade. Atau kalau pilih download preloader jangan sampai kecentang. Saya berasumsi punya mas salah preloader. Jadi coba ganti firmware yang cocok.
hendra mengatakan…
Gan hp saya itu pertama muncul logo trus tag flash minta format ..habis tag format flash berhasil tp gmw nyala..mohon pencerahannya
Mw download kok gk bisa ya linknya..
Terimakasih
globaltechno45 mengatakan…
coba file paling bawah yang ada diposting yang barusan saya update
arik mengatakan…
anying udah download 1,8gb ternyata file di password. jgn download file terakhir bro..
chu mengatakan…
gan hp vivo y15 saya udah mati total. udah ga ada gambar charge nya klo saya cas, uda ga getar apa lagi masuk ke logo. dan klo saya konekin ke laptop itu usbnya putus nyambung trs gan. padahal uda saya gonta ganti usb tapi masih seperti itu. apa masih bisa di perbaiki ? mohon bantuanya gan
globaltechno45 mengatakan…
Ic emmc dah mulai lemah atau rusak, itu minta ganti mas, nanti habis ganti Insyh normal.
bernat mengatakan…
deadboot itu maksud nya apa ya gan ??
bernat mengatakan…
saya udah flash tapi katanya failed to get PMT info .. giama tuh bang
globaltechno45 mengatakan…
Format dulu, habis itu flash lagi, preloader jangan dicentang
globaltechno45 mengatakan…
Deadboot hp mati ga kedetect driver mtk preloader
Ponsel Chantika mengatakan…
Terimakasih mas...mas bisa minta tolong passwood untuk file Y15_DeadBoot_Fix_BSS.rar....tlong dibantu mas..
Roy mengatakan…
Om pass apa.? Please ya om
Roy Maxx mengatakan…
Terima Kasih Mas,... hp saya yg matot hidup lagi...
globaltechno45 mengatakan…
Oke sama sama smoga barokah
Andi Ihlal mengatakan…
kalau masalah saya tidak bisa flash melalui menu download upgrade, bisanya cuman lewat download only. caranya gimana bro supaya bisa flash lewat pilihan firmware upgrade ?
Andi Ihlal mengatakan…
diformat juga error
tegar mengatakan…
Link nya mati om
globaltechno45 mengatakan…
barusan saya coba bisa gan. coba aja
globaltechno45 mengatakan…
saya kira sudah di ic emmcnya, ganti dengan kmk5x000vm atau KMN5X00ZM, smoga sukses
globaltechno45 mengatakan…
Klik combo box, dan silahkan pilih yg diinginkan
agung mengatakan…
Admin saya minta link buat preloader nya sja bisa nggak
agung mengatakan…
Kalau bisa bales cepat lagi butuh preloader
globaltechno45 mengatakan…
oke siap. di coba gan http://gestyy.com/wuTVpu
globaltechno45 mengatakan…
http://gestyy.com/wuTVpu
asep kadir mengatakan…
makasi gan cara caranya mantap.
globaltechno45 mengatakan…
Oke trims testinya

Postingan populer dari blog ini

Download firmware dan cara flashing samsung B310E bahasa indonesia gratis tanpa password

Firmware ini bisa untuk mengatasi jenis-jenis kerusakan yang diakibatkan software error, seperti: hang, restart, imei jadi 0000000000 dll. dalam kasus ini ada hp pasien yang mengalami no signal, yaitu dikasih simcard bar sinyal pada hp hanya muncul gambar bulat. saya coba setting ternyata simcard terdeteksi oleh hp, tapi sinyal tidak muncul. dari sini punya keputusan untuk flashing, dan akhirnya Alhamdulillah hp normal kembali. Sebelumnya silahkan download filenya DISINI gratis tanpa password dan sudah bahasa indonesia. untuk Drivernya DISINI lengkap dengan softawre repair imei.

Cara ganti ic emmc samsung tab 2.7.0 GT-P3100

Kali ini saya akan membahas cara ganti ic emmc samsung tab P3100. saya bahas disini karena habis ganti ic emmc sinyal tidak akan keluar. banyak faktor ciri-ciri kerusakn emmc, seperti: bootloop, hang logo, restart, hp sudah difactory reset tapi gambar media pada intrenal memory tidak hilang, dll. Oke sebelumnya silahkan siapkan peralatannya: Ic emmc, disini saya pake ic emmc samsung KMVTU 16gb File dump P3100 disini firmware samsung disini Software root Disini Mari kita mulai untuk mengeksekusinya. Saya menggunakan bantuan box UFI untuk write file dumpnya. tunggu sampai selesai. tidak bisa langsung nyala, karena file dump diatas tidak full. Pasang emmcnya. setelah itu nyalakan tabnya untuk masuk download mode yaitu tekan dan tahan volume bawah dan tombol power lalu tekan tombol atas. Flashing dengan odin tool tunggu sampai selesai dan hp akan restart.

Galaxy Tab 3 8.0 SM-T311 unknown baseband imei null

Untuk kerusakan ini sudah dibilang sering, yaitu unknown baseband yang berpengaruh terhadap imei, imei jadi invalid. biasanyaditandai dengan tulisan panggilan darurat. Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini, yaitu: flashing dengan file modem. Repair imei/change imei. Cara flashing file modem dengan Odin: