Langsung ke konten utama

Solusi terbaru unbrick andromax A16C3H versi dewa 11.7 atau 12.1 pcb x58 matot

Disini saya akan share cara mengatasi brick andromax a A16C3H yang gagal TWRP atau gagal unlock. sebelumnya kami ulas bahwa untuk tipe andromax a A16C3H dengan kode PCB X58 memang mempunyai security terbaru, yang katanya dari negeri India (sumber dari blog sebelah). jadi ketika anda melakukan install TWRP sudah dipastikan Hp anda akan mengalami hang logo atau bootloop.

unbrick andromax A16C3H versi dewa 11.7 atau 12.1 pcb x58

Cara ini hanya diperuntukan bagi seorang teknisi yang mempunyai BOX JTAG Flasher, seperti: UFI, Easy JTAG dan Medusa Pro. karena dalam eksekusi ini hal yang diperlukan adalah kita mengisi langsung data pada IC EMMC, baik melalui metode Dump atau Dirct ISP.

Untuk via ISP bisa lihat titik CLK,DAT0 dan CMD , gambar besar download DISINI. letak titik CMD memang sedikit sulit, tapi dengan bantuan cutter bisa terselesaikan.

direct isp andromax a A16C3H PCB X58

Untuk langkah Flashing Dump file anda bisa langsung angkat IC EMMC dan langsung program via socket adapater. setelah itu pasang dan langsung ON. untuk file bagi yang punya UFI bisa langsung download di support.

Cara lain untuk mengatasinya: (saya belum sukses tapi bisa Anda coba)

Yaitu dengan metode testpoint, yaitu menghubungkan langsung titik satu dengan ground supaya terdetect Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. dan untuk flashingnya mengunakan QPST. untuk firmwarenya bisa download DISINI. dan cara flashingnya sama seperti flashing hp menggunakan QPST atau QFIL.

Gambar titik testpoint, untuk gambar lebih besar download DISINI

tespoint andromax a - x58
Catatan: tutor ini sebagai wahana belajar, jadi jika ada kesalahan bukan tanggung jawab kami.

Komentar

yoga mengatakan…
Untuk cara lain kan agar terdeteksi Qualcomm 9008, tapi saat flash menggunakan Qfile selalu Sahara Fail gan. udah muter2 google gak ada yg work. mohon solusinya thanks.
globaltechno45 mengatakan…
pake testpoint ga bisa ya gan? biasanya pake tespoint langsung manjur
sindon mengatakan…
itu benar | pake qfil macet eror sahara... mohon solusi dan ban tuanya para guru master budiman....?.
globaltechno45 mengatakan…
Harus pake box jtag yg support direct.soalnya setau saya cuma itu langkah satu2nya. (pengalaman pribadi)
Sigit Pranoto mengatakan…
kasusnya sama gan flash qfil failed di sahara pakai djawirkey jg ga tembus
globaltechno45 mengatakan…
Dump file mas, direct isp pake ufi
inafsuwanto1989 mengatakan…
tampaknya memang harus dump atau direct isp. setau saya selama ini belom ada yang tembus. yang jadi pertanyaan, bisa tidak ya saat mengisi dump file itu di downgrade dengan file isi dari pcb x20 ?
inafsuwanto1989 mengatakan…
Mas, kalo tidak ada signal atau ganti ic signal dan cargernya tau tidak letaknya ? mohon solusi saya baru belajar, pengen jadi teknisi juga. Terimakasih
globaltechno45 mengatakan…
Belum coba, tapi perkiraan saya ga bisa. Karena beda versi pcb beda juga versi firmwarenya.
globaltechno45 mengatakan…
Type hpnya apa? Beda type beda analisa.
Wong Cilik mengatakan…
itu tidak ada vcc sama vccq, jd emmc g kebaca di ufi box
globaltechno45 mengatakan…
Direct sambil colok kabel data hubungkan ke pc insylh sukses
Rozaq mengatakan…
Kira buat yg masih amatiran bisa gak ya cara ini di praktekin?
Kira2 alatnya (fisik,blowet dll) apa aja ya?
globaltechno45 mengatakan…
ALatnya pake box flash yang support direct emmc. Seperti UFIBOX, easy jtag dan emmc box.
hary kene mengatakan…
Paling manjur, angkat emmc, partisi ulang, isi file emmc sesuai board nya, dijamin jos
anang sugiarto mengatakan…
udh angkt mmc kok ttp msuk 9008 om,dwrite mesti ggl trus
Teknisikarbitan mengatakan…
Ada semacam ic kaki laba2 dekat pcb x20 dan ic tuh g ada di pcb x58 ntah itu apa ada hubungannya atau tidak dengan 9008 mode yang notabene fake di pcb x58.. Yg dekat dengan usb boot testpoint Belum coba tested ic tersebut di pindahkan karena mmg g punya board pcb x58
Rahayu Nong mengatakan…
Makasih om, izin save om untuk simpenan
globaltechno45 mengatakan…
oke buat koleksi
arryo86 mengatakan…
Sahara fail ...broda
.
Tpi pernah di hp lain tipe sama sucsess
kurosakit mengatakan…
itu untuk cam,belakang,kl mau kanibalin cam belakang dewa ke dewi perlu di pindah ic bala2 nya,
cmiw
globaltechno45 mengatakan…
Maaf Belum pernah Coba.
ain mengatakan…
gan, mau tanya. saya salah file waktu flashing andromax a pcb x20.. filenya tertulis v3.4 pcb x20. tapi setelah jadi ternyata filenya punya max a versi dewa v12.1. hp bisa nyala tapi ga da signal, wifi, camera closed, dan ga bisa akses pengaturan keamanan. nau di flash pakai file lainnya selalu sahara. pernah ada yang pengalaman seperti di atas apa ga? kalo ada mohon solusinya.
globaltechno45 mengatakan…
Flash lagi ke v3.4. InsyaAlloh normal lagi. Untuk Sahara failed Coba search aja, soalnya dah banyak yg bahas
hafizah nuraini mengatakan…
bagaimana cara download fimwarenya

Postingan populer dari blog ini

Download firmware dan cara flashing samsung B310E bahasa indonesia gratis tanpa password

Firmware ini bisa untuk mengatasi jenis-jenis kerusakan yang diakibatkan software error, seperti: hang, restart, imei jadi 0000000000 dll. dalam kasus ini ada hp pasien yang mengalami no signal, yaitu dikasih simcard bar sinyal pada hp hanya muncul gambar bulat. saya coba setting ternyata simcard terdeteksi oleh hp, tapi sinyal tidak muncul. dari sini punya keputusan untuk flashing, dan akhirnya Alhamdulillah hp normal kembali. Sebelumnya silahkan download filenya DISINI gratis tanpa password dan sudah bahasa indonesia. untuk Drivernya DISINI lengkap dengan softawre repair imei.

Cara ganti ic emmc samsung tab 2.7.0 GT-P3100

Kali ini saya akan membahas cara ganti ic emmc samsung tab P3100. saya bahas disini karena habis ganti ic emmc sinyal tidak akan keluar. banyak faktor ciri-ciri kerusakn emmc, seperti: bootloop, hang logo, restart, hp sudah difactory reset tapi gambar media pada intrenal memory tidak hilang, dll. Oke sebelumnya silahkan siapkan peralatannya: Ic emmc, disini saya pake ic emmc samsung KMVTU 16gb File dump P3100 disini firmware samsung disini Software root Disini Mari kita mulai untuk mengeksekusinya. Saya menggunakan bantuan box UFI untuk write file dumpnya. tunggu sampai selesai. tidak bisa langsung nyala, karena file dump diatas tidak full. Pasang emmcnya. setelah itu nyalakan tabnya untuk masuk download mode yaitu tekan dan tahan volume bawah dan tombol power lalu tekan tombol atas. Flashing dengan odin tool tunggu sampai selesai dan hp akan restart.

Galaxy Tab 3 8.0 SM-T311 unknown baseband imei null

Untuk kerusakan ini sudah dibilang sering, yaitu unknown baseband yang berpengaruh terhadap imei, imei jadi invalid. biasanyaditandai dengan tulisan panggilan darurat. Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini, yaitu: flashing dengan file modem. Repair imei/change imei. Cara flashing file modem dengan Odin: