Langsung ke konten utama

Cara root dan unlock network samsung j5 prime SM-G570F

Kali ini saya akan membahas cara unlock jaringan handphone samsung J5 prime. mumpung ada pasien suruh hpnya bisa digunakan di Indonesia. awal mulanya hp dari Arab saudi katanya, dan yang jadi masalah adalah handphone sudah terupdate dengan versi terbaru yang menjadikan security part level jadi baru juga yaitu tertera 01-07-2017.

Untuk mmentasi hal tersebut hal yang perlu dilakukan adalah downgrade software, yaitu kita kembalikan ke security part level 01-09-2016.caranya dengan bantuan software ODIN.

Spesifikasi firmware downgrade:
Model:SM-G570F
Model name:Galaxy J5 Prime
Country:Saudi Arabia
Version Android 6.0.1
Changelist:9257704
Build date:Tue, 27 Sep 2016 06:25:36 +0000
Security Patch Level:2016-09-01
Product code:ACR
PDA:G570FXXU1APIB
CSC:G570FOJV1APIB

firmware diatas sudah include bahasa indonesia.

Oke kita persiapkan alat-alatnya:

  1. File root Sm-G570F_Root DISINI

  2. Firmware SM-G570F  DISINI

  3. Odin terbaru bisa search diblog ini.


Caranya: 

  1. Masuk download mode: yaitu tekan dan tahan volume bawah + home + tombol power, setelah itu tekan tombol volume atas.

  2. Hubungkan hp dengan PC

  3. Buka Odin dan klik AP masukan file hasil download, lalu klik START tunggu sampai selesai.

  4. Sampai disini sukses, jika dinyalakan muncul pesan suruh masukan password, silahkan downgrade HP anda, yaitu download firmware diatas.

  5. Flash seperti biasa, untuk nama file yang dimasukan bisa lihat gambar dibawah.

  6. Setelah semua file sudah terinput, klik START dan tunggu sampai selesai.

  7. Untuk proses root silahkan ikuti tutuor diatas.


Proses Unlock jaringan/network:

Untuk proses unlocknya harus menggunakan bantuan box atau dongle, bisa menggunakan Z3x atau Octopus/octoplus. gambar dibawah proses menggunakan octoplus box.

flashing dan downgrade j5 prime SM-g570f untuk proses root atau unlock

unlock sm-g570f sukses

Komentar

Tips Trik Android mengatakan…
GAn kira2 kalau saya tulis ulang kemudian saya share di blog saya boleh ngak ya ?
globaltechno45 mengatakan…
Link sumber dikasih ya
Apriliane mengatakan…
Min bisa bantu juga ga? Masalahku sama, tapi aku masih bingung ga tau ? Hp aku sama j5prime dr Arab juga. 😭😭😭 atau minta kodenya? Min daerah mana sih apa tak samperin ? Hhe

Postingan populer dari blog ini

Download firmware dan cara flashing samsung B310E bahasa indonesia gratis tanpa password

Firmware ini bisa untuk mengatasi jenis-jenis kerusakan yang diakibatkan software error, seperti: hang, restart, imei jadi 0000000000 dll. dalam kasus ini ada hp pasien yang mengalami no signal, yaitu dikasih simcard bar sinyal pada hp hanya muncul gambar bulat. saya coba setting ternyata simcard terdeteksi oleh hp, tapi sinyal tidak muncul. dari sini punya keputusan untuk flashing, dan akhirnya Alhamdulillah hp normal kembali. Sebelumnya silahkan download filenya DISINI gratis tanpa password dan sudah bahasa indonesia. untuk Drivernya DISINI lengkap dengan softawre repair imei.

Cara ganti ic emmc samsung tab 2.7.0 GT-P3100

Kali ini saya akan membahas cara ganti ic emmc samsung tab P3100. saya bahas disini karena habis ganti ic emmc sinyal tidak akan keluar. banyak faktor ciri-ciri kerusakn emmc, seperti: bootloop, hang logo, restart, hp sudah difactory reset tapi gambar media pada intrenal memory tidak hilang, dll. Oke sebelumnya silahkan siapkan peralatannya: Ic emmc, disini saya pake ic emmc samsung KMVTU 16gb File dump P3100 disini firmware samsung disini Software root Disini Mari kita mulai untuk mengeksekusinya. Saya menggunakan bantuan box UFI untuk write file dumpnya. tunggu sampai selesai. tidak bisa langsung nyala, karena file dump diatas tidak full. Pasang emmcnya. setelah itu nyalakan tabnya untuk masuk download mode yaitu tekan dan tahan volume bawah dan tombol power lalu tekan tombol atas. Flashing dengan odin tool tunggu sampai selesai dan hp akan restart.

Galaxy Tab 3 8.0 SM-T311 unknown baseband imei null

Untuk kerusakan ini sudah dibilang sering, yaitu unknown baseband yang berpengaruh terhadap imei, imei jadi invalid. biasanyaditandai dengan tulisan panggilan darurat. Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini, yaitu: flashing dengan file modem. Repair imei/change imei. Cara flashing file modem dengan Odin: