Langsung ke konten utama

Solusi samsung j1 (2016) sm-j120f mati tapi bisa masuk download mode

Kali ini saya akan membahas cara mengatasi samsung j120f yang mengalami mati tidak bisa masuk recovery mode tapi masih bisa masuk download mode.

Langkah pertama coba bersihkan konektor batre atau coba ganti batre lain.

Langkah kedua, pada mode odin (download mode) yang driver masih kedetect dengan pc silahkan lakukan flashing. kalau terjebak di frp on, silahkan unlock FRP via box, kalau saya pakai octoplus box.

Langkah terakhir silahkan ikuti tutor dibawah ini:

Analisa kerusakan dengan power supply, yaitu: ketika ditekan on gerak jarum ampere ga bisa lebih dari 0,3 A (ketika mau masuk ke booting hp mati). bisa diartikan konsumsi daya untuk masuk booting voltase drop, tapi kalau untuk masuk download mode bisa. Untuk kasus untuk j120f ini hp jika dihubungkan ke komputer ga bisa kedetect.

Sekarang mari kita muai eksekusinya:

  1. Buka Lcd dan tounchscreen secara hati-hati, karena untuk membukanya cukup sulit dan rawan pecah. lihat tutorialnya DISINI.

  2. Cari komponen IC yang bertuliskan dengan Code MU005X01-2

  3. Ganti dengan IC yang baru atau kanibalan dari hp lain sesuai dengan code ICnya (persamaanya dengan samsung J510dan J710). ingat harus ganti ya... karena kalau hanya direball aja ga bisa biasanya. anda bisa beli DISINI.

  4. OKe setelah proses penggantian selesai coba hubungkan dengan PC dan lihat usb akan kedetect dan proses charging akan berjalan.


samsung j1 (2016) sm-j120f mati tapi bisa masuk download mode
Kita disini sama-sama belajar, jika ada sesuatu silahkan comment dengan baik. dan biasakan teliti dalam service hp, jangan langsung asal vonis nanti malah bisa-bisa hp jadi matot.

 

Komentar

joe manaloe mengatakan…
gan,saya kebetulan dpat kasus sama sam j120,matot tp masuk download mode bisa,mau saya gan ti ic mu005x01 ya dari sam j510 seperti yang agan bilang persamaan,posisi ic mu005x01 pada sam j510 di mana ya ya,udah tak cari2 gak nampak,maklum newbe,thx untuk masukan ya

Postingan populer dari blog ini

Download firmware dan cara flashing samsung B310E bahasa indonesia gratis tanpa password

Firmware ini bisa untuk mengatasi jenis-jenis kerusakan yang diakibatkan software error, seperti: hang, restart, imei jadi 0000000000 dll. dalam kasus ini ada hp pasien yang mengalami no signal, yaitu dikasih simcard bar sinyal pada hp hanya muncul gambar bulat. saya coba setting ternyata simcard terdeteksi oleh hp, tapi sinyal tidak muncul. dari sini punya keputusan untuk flashing, dan akhirnya Alhamdulillah hp normal kembali. Sebelumnya silahkan download filenya DISINI gratis tanpa password dan sudah bahasa indonesia. untuk Drivernya DISINI lengkap dengan softawre repair imei.

Cara ganti ic emmc samsung tab 2.7.0 GT-P3100

Kali ini saya akan membahas cara ganti ic emmc samsung tab P3100. saya bahas disini karena habis ganti ic emmc sinyal tidak akan keluar. banyak faktor ciri-ciri kerusakn emmc, seperti: bootloop, hang logo, restart, hp sudah difactory reset tapi gambar media pada intrenal memory tidak hilang, dll. Oke sebelumnya silahkan siapkan peralatannya: Ic emmc, disini saya pake ic emmc samsung KMVTU 16gb File dump P3100 disini firmware samsung disini Software root Disini Mari kita mulai untuk mengeksekusinya. Saya menggunakan bantuan box UFI untuk write file dumpnya. tunggu sampai selesai. tidak bisa langsung nyala, karena file dump diatas tidak full. Pasang emmcnya. setelah itu nyalakan tabnya untuk masuk download mode yaitu tekan dan tahan volume bawah dan tombol power lalu tekan tombol atas. Flashing dengan odin tool tunggu sampai selesai dan hp akan restart.

Galaxy Tab 3 8.0 SM-T311 unknown baseband imei null

Untuk kerusakan ini sudah dibilang sering, yaitu unknown baseband yang berpengaruh terhadap imei, imei jadi invalid. biasanyaditandai dengan tulisan panggilan darurat. Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini, yaitu: flashing dengan file modem. Repair imei/change imei. Cara flashing file modem dengan Odin: